K-drama

K-drama: On The Way To The Airport

Semenjak menikah 5 bulan ini, saya punya hobi baru yaitu menonton drama korea hihi… Dari awalnya cuma ikut-ikutan teman eh malah kecanduan, kayak makan nasi padang aja kok kayaknya nagih dan gak bosen-bosen ya!

Nah, salah satu drama korea favorite saya yang sekarang masih tayang di Korea sana, judulnya On The Way To The Airport.

on-the-way-to-the-airport
Para pemeran On The Way To The Airport

Benang merah ceritanya mengenai perselingkuhan antara pria dan wanita yang sama-sama telah berkeluarga dan masing-masing sudah memiliki anak.

Saya ceritakan sedikit sinopsis ceritanya ya,

Choi Soo Ah (diperankan oleh Kim Ha Neul) adalah seorang pramugari yang bersuamikan seorang pilot yaitu Park Jin Suk (diperankan oleh Shin Sung Rok), keduanya bekerja dibawah naungan maskapai AA. Mereka memiliki seorang anak perempuan bernama Park Hyo Eun yang selalu bermasalah di sekolahnya. Sebenarnya Hyo Eun ini sangat merindukan kehadiran orang tuanya, tapi apa boleh buat ayah ibu nya harus bekerja karena tidak bisa hanya mengandalkan single income. Sampai akhirnya Jin Suk membuat keputusan sepihak untuk mengirim anaknya ke Malaysia untuk bersekolah, harapannya sih supaya sang anak bisa bersekolah dengan baik dan orang tuanya dapat bekerja dengan tenang.

Di Malaysia, Hyo Eun mempunyai teman satu sekolah sekaligus roommate bernama Annie yang sama-sama berasal dari Korea. Annie ini merupakan anak pasangan dari Seo Do Woo (diperankan oleh Lee Sang Yoon) dan Kim Hye Won (diperankan oleh Jang Hee Jin), Annie ini anaknya manis dan baik sekali, dia sangat sayang dengan ayahnya, yang belakangan baru diketahui ternyata merupakan ayah tiri.

Pertemuan antara Soo Ah dan Do Woo terjadi selepas kepergian Annie untuk selama-lamanya yang mengalami kecelakaan sewaktu di Airport. Do Woo yang bingung dengan sikap istrinya yang menolak dibawanya abu dan barang-barangnya Annie kembali ke Korea, kemudian dibantu oleh Soo Ah. Dari sanalah perasaan keduanya tumbuh, dari sebuah simpati dan berlanjut dengan saling kirim pesan singkat, pembicaraan telepon, dan keinginan untuk bertemu.

… lanjutannya nonton sendiri ya :p

Overall, sejauh saya nonton 12 episodenya, menurut saya ceritanya menarik. Alur ceritanya mudah dipahami, konfliknya logis, dan sering kita temui di kehidupan sekitar kita, seperti isu masalah ekonomi, jenuh sama pasangan, senior digoda junior, keingetan mantan, sampai akhirnya stress dengan keadaan memilih ‘hati’ lain yang lebih nyaman.

on-the-way-to-the-airport
Seo Do Woo dan Choi Soo Ah, diepisode awal…

Drama perselingkuhan ini dikemas secara humanis sekali, singkatnya saya bisa menangkap pesan terselubung dari drama ini yaitu bahwa kehidupan pernikahan yang sesungguhnya selain cinta juga diperlukan toleransi (me-refer ke sikap Jin Suk yang terkesan kalau pendapatnyalah sebagai suami yang paling benar, tanpa mempertimbangkan pendapat istrinya), juga diperlukan kejujuran (me-refer sikap Hye Won yang dari awal tidak jujur soal anaknya Annie ke Do Woo, karena merasa dirinya dinikahi Do Woo karena suaminya itu sayang sama anaknya aja).

Saya gak sabar nunggu lanjutan ceritanya hahaha, tiba-tiba sadar bahwa saya sedang memasuki tahap penggemar drakor yang suka bikin skrip sendiri :p

Update:

Episodenya udah tamat… Ternyata hanya 16 episode saja 😭  Bocoran endingnya: akhirnya baik Do Woo maupun Soo Ah break up sama pasangannya masing-masing, tapi mereka gak lantas langsung bersama sih. Sempat beberapa bulan mereka gak ketemu melainkan hanya bertukar pesan singkat saja. Hal ini karena Soo Ah ngerasa gak enak hati untuk ngerasa happy aja atas hal-hal yang terjadi belakangan ini di keluarganya. Tapi ujung-ujungnya tetap sih mereka bertemu lagi di Airport. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s