Traveling · Yogyakarta

Yogyakarta Sing Ngangeni

Siapapun pasti selalu ingin kembali ke kota yang satu ini. Ya benar, Yogyakarta selalu bikin kangen, entah tempat wisatanya, keindahan alamnya, aneka kulinernya, budayanya, bahkan sampai satu hal yang selalu membekas dibenak saya yaitu keramahtamahan penduduk lokalnya. 

Kalibiru – Kulonprogo

Walaupun sudah beberapa kali ke kota ini, seperti yang saya tulis diatas, saya selalu rindu untuk kesini. Masih banyak banget tempat-tempat yang belum bisa saya datangi, seperti Keraton Kesultanan Yogyakarta, Taman Sari, Menyusuri Pantai di Gunung Kidul, sampai penasaran sama Cabarete Show Oyot Godhong di Mirota Batik, hahaha… Sssttt… Katanya show para ladyboy yang satu ini dijamin seger dan bikin ngakak loh 😅

Wisata religinya juga gak ketinggalan. Bagi saya yang memeluk agama Katolik, datang untuk berdoa ke Gereja dan Gua Maria di sekitaran Yogyakarta bagaikan ritual khusus yang jangan sampai dilewatkan. 

Gua Maria di Panti Asuhan St. Maria Ganjuran
Berdoa di dalam candi, lokasi di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus – Ganjuran

Kalau soal makanan, tentu yang saya rindukan adalah gudeg khas sana yang manis dan kering. Ada Gudeg Yu Djum yang langganan bungkus banget buat bawa pulang dan Gudeg Sagan yang baru aja masuk list makanan favorite saya. Ada Sop Ayam Pak Min Klaten juga yang juara banget rasanya, pokoknya hidup perut buncit hihi..!!! Belum lagi penasaran sama resto-resto yang direkomendasikan netizen kayak Jejamuran yang selama ini cuma masuk itin tanpa realisasi muahaha… Pokoknya kalau nanti balik lagi ke Yogya, saya mau nyambangi semua tempat kulineran yang selama ini cuma bisa bikin saya ileran tiap kali baca reviewnya hihi 😖

Sop Ayam Pak Min – Klaten

Apalagi ya…
Kalau oleh-oleh, saya paling suka belanja di satu tempat yang di dalamnya jual aneka produk, kayak Mirota/ Hamzah Batik misalnya. Tempatnya lumayan lengkap buat beli oleh-oleh, ber-AC, dan sudah fixed price alias gak bisa ditawar. Cocok banget buat saya yang mau praktis, gak mau repot nawar. 

Kalau Bakpia, langganan kami yaitu Bakpia No. 25, ada juga Bakpia Kurnia Sari yang terkenal sama Bakpia Kejunya dan kulit bakpianya yang tipis. Juga ada beberapa merk Bakpia yang sedang naik daun yang patut dicobain juga hehe…

Sampai sini, kira-kira udah pada ngebet mau liburan ke Yogya belum hehehe… Kalau saya sih YES #kodekesuami 😀

P.s: semua foto diatas adalah dokumentasi pribadi saya 🙂

“Wherever you go becomes a part of you somehow” – Anita Desai

Leave a Reply

