Wishlist

Travel Bucket List 2017

Setiap menjelang pergantian tahun, saya selalu mempunyai kebiasaan untuk menuliskan daftar resolusi. Hal ini selalu saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir, sungguh menyenangkan. Jika membuka catatan resolusi saya di 10 tahun lalu, rasanya suprise sekali, banyak hal-hal yang saya tuliskan ternyata telah diwujudnyatakan atas izin Sang Kuasa. 

Begitupun dengan tahun 2016 yang akan segera berakhir, walaupun masih belum mood untuk menulis resolusi pribadi (kalau yang satu ini rasanya tidak perlu saya bagikan di blog untuk detailnya 😊), tapi kali ini saya coba sempatkan untuk membuat travel bucket list 2017 hihi… 

1. Merayakan Easter di Hong Kong

Hong Kong merupakan negara pertama yang masuk dalam bucket list saya di tahun 2017. Sebenarnya agenda utama saya dan suami adalah have fun di Hong Kong Disneyland 😂😂😂 tetapi kami berencana datang pada saat Easter supaya perjalanan kami lebih berkesan. 

Saya sendiri dari sejak lama memiliki keinginan terpendam untuk mengunjungi semua Disneyland di dunia (tolong jangan hujat saya ya 😝, setiap orang kan berhak memiliki impian hihi). Dari semua Disneyland di dunia, mulai dari Disneyland Anaheim (California), Florida, Hong Kong, Paris, Tokyo, dan Shanghai, yang sepertinya lebih realistis saat ini untuk dijangkau adalah Disneyland Hong Kong, selain masih relatif dekat, pergi ke HK pun tidak memerlukan visa. 

Firework show yang sangat saya nantikan (foto credit: disneyparks)
Meet & Greet with Mickey and Minnie Mouse. Saya dan suami rencananya mau buat kaos karakter mereka lowh hihihi… (foto credit: pupepepets)

Selain itu, saya juga ingin menikmati keindahan kota ini dari atas Sky Terrace-The Peak dan mengunjungi museum patung lilin tokoh-tokoh terkenal yaitu Madame Tussauds. Dan yang pastinya, kami harus mengikuti God Friday Mass di salah satu gereja Katolik disana. Btw, saya baru saja menemukan fakta bahwa gereja yang saya incar malah ternyata merupakan Gereja Angelikan loh, untung saya banyak googling dulu. Kan gak lucu kalau salah masuk gereja 😂

Pemandangan dari atas Sky Terrace (foto credit: hongaitours)

2. Nyobain Portuguese Egg Tart di Macau

Emang impian saya yang satu ini dangkal banget. Tapi jujur, saya pengemar berat egg tart, mulai dari pia susu bali, fruit pie, sampai Portuguese Egg Tart (sejauh ini sih paling favorit punyanya Golden Egg 😁), jadi rasanya perlu banget ya ke Macau cuma buat nyobain egg tart di Lord’s Stow Bakery. Selain itu, saya juga kepingin nginep semalam di Venetian Macau *lalu langsung merajuk supaya ditraktir suami* dan tentu saja berfoto di depan Ruin of St. Paul’s Church seperti turis lainnya (halah, turis banget ya!)

The Famous Portuguese Egg Tart in Macau (foto credit: shimworld)
Ruin of St. Paul’s Church (sumber foto: kaskus)

Ohya, Macau Trip ini rencananya akan dibarengi dengan trip kami ke Hong Kong, mengingat dari HK ke Macau cuma nyebrang pakai kapal ferry. 

Sebenarnya, kalau saja masuk ke Shenzhen masih boleh menggunakan VoA, rasanya ingin sekalian mampir deh. Tapi sayang seribu sayang, sekarang kalau mau ke Shenzhen, harus apply visa dulu di Kedubes Tiongkok di Indonesia 😩😩😩

3. Terkagum-kagum dengan Tulipmania di Garden by The Bay

Saya ini bisa dibilang salah satu garden enthusiast, terlebih yang cantik-cantik, makanya Keukenhof di Belanda menjadi salah satu tempat yang ingin saya kunjungi suatu saat nanti. Namun saat ini, mengingat saya dan suami masih dalam tahap menjadi keluarga kecil yang sedang ‘membangun’, maka tempat yang paling realistis secara materiil untuk menikmati festival tulip adalah di Singapore, tepatnya di Flower Dome – Garden by The Bay pada bulan April-Mei setiap tahunnya. Konon, bunga-bunga tulip disana juga didatangkan langsung dari Keukenhof loh, ih senang deh, sekaligus gak sabar ingin berkunjung kesana 😜

Tulipmania @ Flower Dome Garden by The Bay – Singapore
Aneka bunga tulip (foto credit: bumblebeemum)

Kebetulan saya juga belum pernah ke Singapore, jadi kami akan sekalian city tour juga selama disana.

4. Menikmati ketenangan di Lombok

Terakhir, iya Pulau Lombok juga masuk ke dalam travel bucket list saya dan suami. Kami sudah banyak dengar dan baca artikel soal keindahan Lombok, namun sayang selama ini kami masih menganggap akomodasi disana mahal. Terlebih jika dibandingkan dengan Bali, yang segalanya serba ada dan ramah di kantong 😂 tapi tahun ini kami niatkan ke Lombok, dengan catatan dapat tiket murah hihi.. 

Untuk agenda selama disana, jujur saya cuma mau stay di resort dan main di pantai dekat hotel. Sejauh ini pantai yang mencuri perhatian saya adalah Pantai Selong Belanak (hayo, tebak sendiri apa nama resortnya ya) karena pantainya masih sepi dan bersih. Sedangkan untuk main-main ke Gili, jujur saya masih belum berminat hehehe… 

Pemandangan barisan bukit & pantai dari resort (foto credit: Mbak Leija)
Pasir putih di Pantai Selong Belanak (foto credit: Mbak Leija)

Finish!

Semoga Tuhan memberikan kami kesehatan, rejeki, dan kemudahan agar bisa mewujudkan travel bucket list kami diatas. Jika belum kesampaian di tahun 2017, ya sudah, coba lagi tahun berikutnya. Jangan pantang menyerah hehehe… 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s