Uncategorized

Kangen Road Trip

Pagi ini, saat saya dan suami sama-sama sibuk dengan handphone masing-masing, tiba-tiba suami nyeletuk, “Gimana nih, traveloka promo terus!”. Oh yes! Si doi ngode kerasa banget ya hahaha… Memang disaat hawa liburan kencang berhembus, kami harus puas menghabiskan sisa-sisa hari di bulan Desember ini dengan ngantor dan goler-goleran di rumah hehe… Walaupun kami berdua sadar kalau liburan di christmas season ini ambiencenya beda, gak terkalahkan lah. Dimana-mana ada decor christmas, pohon natal cantik, rumah salju, mau di hotel, tempat bermain. Whoaaa, udahlah jangan diomongin mulu, bikin saya (dan suami) tambah mupeng aja 😂😂😂

Nah ngomong-ngomong soal road trip alias liburan lewat jalan darat, terakhir road trip jauh saya dan suami itu ya ke Magelang-Yogyakarta di Agustus 2015 lalu. Demi impian saya melihat secara langsung kemegahan Candi Borobudur disaat matahari terbit dan berkunjung ke Kulon Progo, dimana Kalibiru yang saat itu sedang populer berada, sang calon suami kala itu rela banget nemenin ke sana. Nyetir subuh dari Tangerang dan sampai menjelang petang di Magelang, setelah adegan nyasar huahahaa, gak terlupakan lah pokoknya. 

Walaupun kemarin itu, bukan road trip pertama saya (road trip pertama saya itu tahun 2012 dengan rute ke Yogyakarta juga), tapi itulah yang paling berkesan karena mimpi saya menjadi nyata. Duh! Rasanya mau nangis gak percaya gitu, saat bisa naik ke puncak Borobudur jam 4 pagi, diburu-buru langkah kaki para bule yang bikin saya ngos-ngosan kayak mau pingsan, lalu sampai puncak, kami bersama dengan para pengunjung lain yang kebanyakan turis asing menanti dengan sabar kemunculan sang surya… Like a magical moment gitu lah pokoknya.

Menunggu sang surya
Magical moment
Ritual mengucap syukur pada semesta

Tahun-tahun lalu, road trip ini menjadi pilihan tepat dan hemat untuk liburan. Tapi di tahun 2016 ini, bisa dibilang beberapa kali kami lebih memilih jalur transportasi udara karena keterbatasan waktu dan jarak yang terlalu jauh. Hal ini yang membuat si suami khususnya menyimpan rindu, rindu nyetir jarak jauh (kalau ke Bandung kami gak hitung sebagai perjalanan jarak jauh ya), rindu keramahan khas masyarakat Pulau Jawa, pokoknya banyak hal deh yang bikin saya juga ikutan kangen nge-road trip.

Jadi, jika tidak ada halangan, saya dan suami akan kembali road trip bulan Januari 2017 besok. Kota yang menjadi destinasi kami adalah Semarang. Kota ini kami pilih karena saya belum secara khusus mengenal wisata kota ini, dulu pernah beberapa kali kesini tapi hanya sekedar untuk business trip dan transit saja. Saya juga kepingin makan Nasi Ayam Semarang (lirik tajam ke arah suami), yang udah lama banget ingin saya coba. 

Kalau suami, dia lebih kepingin ke Bandungan, kota kecil dekat Semarang. Ceritanya untuk nostalgia gitu deh karena dari kecil sampai remaja, suami dan keluarganya suka kesini karena daerahnya dingin, mirip Puncak-Bogor. Sudah gitu, suami kangen makan tahu serasi dan susu murni khas Bandungan. Intinya, suami ingin kami bisa bermalam satu hari di Bandungan dan dia yakin banget kalau saya akan suka sama kota ini.

Okay, we will try…

(note: saya sih udah tebar kode ke bos saya, supaya bisa cuti dua hari di Januari besok 😁)

Can’t wait…
Leave a Reply

