Home Sweet Home

Sketsa

Salam subuh! Hihi… πŸ˜‚ Mata saya masih agak seger loh, kayaknya efek bangun siang nih jadi bablas deh gak bisa tidur malamnya. Yowis, daripada gundah gulana lebih baik saya tulis sesuatu disini.

Tadi malam, mendadak saya mendapatkan inspirasi mengenai denah ruang rumah idaman saya. Gak pakai lama, saya langsung cari skecth book dan peralatan menulis saya. Setelah cukup lama coret-coret pensil di kertas, saya kasih tunjuk ke suami. Awalnya saya sudah siap mental sih kalau akan diketawain sama dia, tapi….

Ternyata dia suka πŸ˜†,

…sama desain ruang yang saya buat, komposisi ruangnya sesuai dengan kebutuhan kami. Ya ampun, terharu… Jarang-jarang saya dipuji sama suami. Akhirnya saya rapihkan lagi denah tsb dan kasih tunjuk lagi ke suami. Kami akhirnya berdiskusi cukup lama, saling bertukar pikiran, dan ide-ide mengenai desain rumah kami nanti. 

Coretan saya, semoga dapat diaplikasikan untuk rumah kami nanti

Komposisi ruangnya seperti ini:

  1. Ruang tamu
  2. Living room 
  3. Kamar utama + bathroom
  4. Kamar anak
  5. Kamar tamu / kamar anak
  6. Bathroom
  7. Pantry
  8. Dinning room
  9. Wet kitchen + Service Area

Inspirasinya datang begitu saja, sehabis asyik explore instagram, khususnya lihat akun ibu-ibu yang rumahnya cantik dan apik-apik, kok ya saya juga kepingin. Bisa menata rumah, kasih hiasan lucu-lucu, taruh tanaman di sudut-sudut rumah biar adem, rasanya senang aja. 

Saya bahkan udah kepikir loh, mau taru furniture kayak gimana untuk mengisi ruangan tersebut, well prepared banget ya ngayalnya! Hahaha… 

Sofa bentuk ‘L’ untuk living room (Foto: Cayenne Home)
Rencananya di balik tembok ruang tamu, saya mau taruh meja kerja panjang. (Foto: Ifurniholic)

Ohya, kalau mungkin ada yang bertanya-tanya, memangnya gimana dengan cerita penantian panjang mendapatkan rumah idaman? Nanti saya cerita terpisah ya.
Yang jelas, kami masih menabung, tekun berdoa setiap hari, dan menyakininya. Amin πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

One thought on “Sketsa

Leave a Reply

