Uncategorized

Bisikan Suami

Sudah beberapa hari belakangan ini, saya selalu berkeluh kesah kepada suami mengenai kondisi kesehatan saya yang gampang banget tertular flu, gejala masuk angin yang gak sembuh-sembuh dan bikin pegal-pegal area tulang belakang saya. Suami cuma suruh saya banyak istirahat dan menjauhkan diri dari gadget karena kadang tanpa sadar saya suka bergadang cuma buat baca atau explore dunia maya.

Semalam, saat saya sedang berusaha tidur dan hampir setengah pulas, tiba-tiba saya merasakan pelukan dari suami saya. Punggung saya diusap-usap penuh kasih sayang dan terakhir dengan jelasnya dia berkata, “ya sudah dinikmati saja ya, hidup itu kan step by step, jangan stress.”

Lalu saat saya benar-benar kebangun untuk ke toilet, suami saya sudah nyenyak tidurnya. Ehm, lalu tadi pagi pas di mobil saya tanya dia, dia bisikin apa ke saya (ngetes ceritanya) tapi yang ada dia malah balik nanya sama saya hahaha gak inget katanya.

Well, kadang hal-hal sederhana seperti itu yang bikin kita lebih nyaman, lebih relax untuk menjalani hidup ini. Mungkin saya gak sadar kalau saya lagi stress, makanya tubuh saya jadi merespon demikian. Tapi jika saya merasa sedang bahagia dll pasti saya bugar dan sehat. Lagi-lagi saya diingatkan dengan cara tidak terduga seperti semalam, bahwa sebelum saya putuskan unthk minum obat, pertama kali saya harus bereskan dulu suasana hati saya…

Leave a Reply

