Wishlist

Impian Berlibur diatas Kapal Pesiar

Semalam, saat pillow talk bersama suami, saya iseng-iseng bilang: tahun depan kita ke Medan ya, saya belum pernah ke Medan. Lalu suami membalas, kalau dia juga ingin ke Malang, nah loh, gak ketemu nih intinya. Obrolan ngalor-ngidul itu pun berlanjut random, sampai akhirnya suami bilang kalau kemarin dia lihat iklas cruise Star Gemini. Lagi promo buy 1 get 1 free di TX Travel, suami minta saya cari tahu.

Star Cruise

Lalu saya jadi teringat beberapa tahun lalu, jauh ketika kami berdua masih pacaran. Waktu itu saya bilang ke dia kalau saya mau honeymoonnya bisa naik kapal pesiar. Rutenya gak jauh-jauh, naik dari Singapore, lalu berlayar ke Port Klang dan Langkawi saja sudah cukup hihi tapi sayang, gak masuk budget 😁😁😁 jadinya ya sampai sekarang cuma jadi impian saja.

Berhubung semalam suami minta saya cari tahu, gak ada salahnya juga kita browsing dan ketemu dua blog yang cerita pengalaman cruising mereka dengan detail sekali. Yang satu naik Star Gemini (seperti promo yang ditemukan suami) dan yang kedua naik Royal Caribbean

Setelah baca kedua tulisan tersebut, wah saya jadi punya pengetahuan baru deh. Ternyata harga yang dibayarkan sudah all-in termasuk cabin, makan 3x sehari, snack, dan atraksi selama di dalam kapal. Tentu juga kalau masih kepingin buang-buang duit dalam kapal, tersedia mall dan resto berbayar juga, tapi kalau kami sih yang muka-muka gratisan gini pastinya milih yang tak usah bayar lagi 😂😂😂

Pas saya browsing, saya ketemu kamarnya RC yang punya balkon seaview, whoaaa… Mewah ya, ini sih kabin kapalnya rasa hotel bintang 5 hihi… Juga, setiap dua kali sehari kamar kita akan dibersihkan. Kalau amenities di dalam kabin kamar sih gak usah ditanya ya karena lengkap banget (ini based on review yang saya baca juga ya! kan saya juga belom pernah cruising hahaha).

Mewahnya kamar di Royal Caribbean. Sama seperti hotel, di cruise juga tersedia berbagai tipe kamar dari yang paling murah sampai yang paling mahal.

Yang asiknya ternyata aktivitas kita gak hanya di dalam kapal saja, ketika kapal bersandar di sebuah dermaga/ pulau tertentu yang masuk itinerary, kita bisa singgah keluar kapal untuk city tour. Bisa city tour sendiri maupun ikut city tour pihak kapal, bebas. Risikonya kalau city tour sendiri ya jangan sampai lupa diri, lalu ketinggalan kapal muahaha, mana paspor kita kan di tahan sama petugas. Mateklah tertinggal kapal, gak punya paspor juga. Kelar deh! 

Asiknya, liburan di cruise ini bareng sama anak-anak ya. Walaupun hitungannya per orang, tapi tetap saja (katanya) worth it, mengingat selain banyak hal yang kita dapat diatas, aktivitas untuk anak-anak juga banyak. Seperti meet & greet tokoh kartun kesayangan, mewarnai, berenang, bahkan kalau mau berduaan candle light dinner sama suami, gak perlu khawatir karena ada pengasuh yang siap menemani anak kita, cihuyy!! *mulai nabung USD*

Fasilitas outdoor swimming pool.

Nah, dari tadi kan ngomongin enak-enaknya nih. Sekarang ngomongin gak enaknya ya, hayo tunjuk tangan yang suka mabokan, terutama mabok laut. Saya sendiri juga gak paham saya mabok laut apa enggak, tapi beberapa kali naik kapal laut (nyebrang dari Ketapang ke Gilimanuk) dan fast boat (di Belitung), saya terbukti gak mabok laut. Tapi pas di Belitung kemarin, saya nenggak antimo dulu sih 😄

Tapi jika mengingat ukuran kapal pesiar itu yang besar dan jalannya perlahan jadi goncangan selama di berlayar harusnya gak berasa dan gak bikin mabok, tapi jaga-jaga aja bawa antimo *ndesoo hihi…

Pertanyaan besar berikutnya adalah soal biaya. Rata-rata biayanya USD 100/person/ day. Mahal? Ehm, relatif ya. Tapi jika dibandingkan dengan pengalaman yang didapat, mungkin sebanding. Bisa naik kapal mewah dan menikmati segambreng fasilitasnya. Intinya harus dibuktikan sendiri sih muahahahaha… 

Yasudah sekian dulu ya tulisan saya. Semoga kapan-kapan dapat kesempatan untuk menikmati cruising, yeay!

Leave a Reply

