Uncategorized

Siap Dengan Berbagai Pengalaman Baru Selama Travelling?

Sejauh ini, pengalaman travelling saya sama suami rata-rata menyenangkan bahkan beberapanya bisa dibilang beyond expectation. Suami saya pernah bilang, jangan kaget kalau semakin sering jalan-jalan kita gak ayal bakal sering ketemu kejadian diluar dugaan. Amit-amit ya kalau kena scam, apalagi di negeri orang. 

Nah, minggu lalu, benar aja yang dikatakan suami saya soal kejadian diluar dugaan yang mungkin saja menimpa kami. Tiket CGK-LOP kami direschedule di hari berikutnya. Harusnya berangkat hari Rabu, malah diundur ke Kamis dengan alasan masalah operasional. Yang kami berdua duga sih kayaknya sepi penumpang 😁

Awalnya saya kesel lah ya, soalnya akomodasi kami selama disana sudah saya pesan semua dan semuanya non-refundable alias kalau batal ya gak refund. Dan karena penerbangan kami diundur satu hari, maka penginapan kami dihari pertama pun terancam batal. Tapi suami gak menyerah, diteleponlah owner penginapan kami di hari pertama tsb, walaupun responnya tidak menyakinkan (nada bicaranya buru-buru di telepon) tapi dia memperbolehkan kami ganti hari (kami jadi extend satu hari dari jadwal sebelumnya, untung saja belum beli tiket pulang).

Suami bilang, gak apa-apa ya berangkatnya gak jadi hari Rabu. Mungkin saja kalau kita tetap maksa berangkat Rabu ada hal lain yang tidak kita inginkan terjadi. Jadi kita nikmati saja hehe, lalu bersyukur karena kalau pulang hari Senin tiket pulangnya lebih hemat banyak dari pada pulang di hari Minggu, yeay!

* * *

Kalau diatas saya cerita soal penerbangan, kali ini mau cerita soal penginapan yang sudah saya pesan. Sebelumnya, saya mau bersyukur banget atas teknologi yang hadir di kehidupan kita, segalanya jadi mudah dan simple. Kalau dulu travel agent dianggap memudahkan, kini booking online semakin memudahkan lagi. Konsumen semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan penginapan, mau yang hotel, guesthouse, dorm, villa, semua ada. Tinggal disesuaikan sama jumlah orang dan budget.

Nah, buat ke LOP nanti, saya sebelumnya pernah cerita kalau kami akhirnya pilih cottage dengan arsitektur rumah adat setempat. Semoga betah ya hehehe, soalnya material cottagenya didominasi sama kayu. Kan saya anaknya suka parnoan gitu.

Cottage kami nanti selama berlibur

Kami juga pesan penginapan via Airy Room, ini juga bikin saya excited! Baru kali ini coba booking hotel di Airy. Semoga saja pengalaman menginapnya menyenangkan ya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Selain Airy, saya juga sebenarnya penasaran mau ngerasain pengalaman menginap lewat Airbnb, Zenrooms, dll… 

* * *

Setelah ini, apalagi ya pengalaman yang akan saya dapatkan? Semoga saja suatu hari bisa ngerasaan belanja di pasar lokal setempat ketika travelling, masak di kitchenette ala-ala di Eropa. Wuih, masih pagi udah menghayal 😁

