Uncategorized

Donor Darah

Kalau lihat kartu donor saya, terakhir kali saya donor darah itu bulan Juni 2016, di bulan yang sama ketika saya menikah. Memang saya bukan pendonor rutin seperti sang suami ๐Ÿ˜ maklum banyak halangan, kalau gak lagi mens, gak sengaja minum obat (lagi gak enak badan) dalam rentang waktu 3 hari sebelum donor, atau yang paling klasik yaitu karena malas hihi…

Tapi kali ini, berhubung suami juga sudah jadwalnya donor lagi, saya sekalian mau ikut. Terlebih kemarin ini, waktu papa masuk rumah sakit, beliau menerima transfusi darah sebanyak 5 kantong. Puji Tuhan stok darahnya ada, jadi gak kesulitan seperti saat jaman KLB Demam Berdarah tahun 90an, dimana kebutuhan darah sangat banyak tapi stok darah sedikit. Jadi sekalian sebagai ungkapan wujud terima kasih saya sama Yang Di Atas, karena proses transfusi darah untuk papa berjalan lancar. 

Kami memutuskan pergi ke PMI Kab. Tangerang yang terletak di Jl. Raya Curug KM 2 No. 20 RT/RW 003/003 Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug – Tangerang. PMI Curug ini merupakan pindahan dari PMI yang dulunya berlokasi di Jl. A. Yani – Tangerang (dekat lapangan A. Yani Tangerang). Dari hasil ngobrol-ngobrol sama petugas, setelah pindah gedung ke Curug, pendonor yang datang gak seramai seperti saat masih di gedung lama. Mungkin akibat lokasi yang lumayan jauh dari Kota Tangerang dan aksesnya agak masuk kampung sedikit, jadi bikin segan. 

Bagi yang mau donor silahkan datang ya, PMI buka pukul 08.00-20.00 setiap harinya dan jika ada keluarga atau kerabat yang membutuhkan darah, PMI juga siap membantu 24 jam. 

Sehabis donor, seperti biasa kami dapat konsumsi berupa pop mie, susu kotak, dan sakatonik liver untuk penambah darah. Rasanya bersyukur banget bisa donor lagi hari ini, semoga kedepannya saya bisa rutin ya. Amin.

Advertisements