Uncategorized

Ikutan Kelas Online: Korean Daily Makeup

Sejak gemar nonton drama korea, selain makin penasaran mau ke Korea, bisa dikit-dikit niruin percakapan dalam bahasa Korea, dan tentu saja jadi ikutan penasaran sama makeup yang dipakai artisnya. Keseringan kita lihat brand kayak Laneige jadi sponsor sebuah drakor, mulai dari water bank creamnya yang lagi booming sekarang, trus two tone lipstiknya yang uhhh cakep banget ya pas diaplikasiin ke bibir Lee Sung Kyung dan Song Hye Kyo. 

Laneige for Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Nah, berawal dari rasa penasaran itulah, saya mulai kepingin untuk ikutan kursus makeup 😁. Akhirnya iseng-iseng cari tahu dan ternyata di Indonesia lebih banyak kursus makeup yang kiblatnya condong ke gaya Amerika sana, yang bold dan glamour. Sedangkan saya pribadi lebih suka makeup no makeup ala korea, hihi… 

Kebetulan banget dua hari lalu, saya lihat post salah satu beauty blogger yang buka kelas private online dengan topik Korean Daily Makeup. Wah, senang banget dan gak pikir lama, saya langsung chat buat join. Fee untuk ikutan kelasnya juga terjangkau dan setelah saya ikut kelasnya, it was so worth it kok. Apalagi bagi saya yang basic dasar makeup aja gak tau, hiks, sedih deh baru tau bedanya bb cream & cc cream setelah ikutan kelas huhu…

Singkatnya, makeup ala Korea ini mengedepankan kulit yang glowing (bersinar dan sehat), jadi pakai makeupnya tipis-tipis saja. Karena gak medok, maka warna pallet kayak pink, cream, brown adalah warna-warna yang jadi andalan selama kursus. Ohya, selama kelas juga ada pertanyaan mangenai eyelid, contouring wajah, dan saya baru tau kalau di makeup korea ini teknik seperti itu gak dipakai karena rata-rata Korean akan operasi jika eyelidnya kurang tegas, dll.. Iya juga sih 😅

Kelasnya disampaikan melalui live di Instagram, so berharaplah semoga signalnya gak ada gangguan, gak ngadat, supaya bisa menyerap materi dengan baik. Diantara 30 orang yang gabung, beberapa diantaranya ada yang langsung aplikasi step by stepnya, dan ada juga yang kayak saya, hanya nonton sambil berbekal notes dan pen (dicatat haha). Kalau saya pribadi lebih karena gak punya alat makeupnya, jadi lihat dan dengerin dulu deh sambil sesekali tanya ke si cecenya kalau ada yang gak jelas atau penasaran mau ditanya. 

Semoga kedepannya, mood makeup saya meningkat ya trus bisa semangat nabung juga buat beli alat-alatnya haha.. Dan benar juga kata si cece yang ngajarin, pelan-pelan aja belajarnya, jangan langsung kagetan trus wow haha.. Yang pasti, yang jadi PR utama saya itu adalah ngerapihin alis huhu, gimana ini? 😣 

Saya share sedikit foto-foto live tadi ya:

Yang perlu disiapkan
Langkah awal: gambar alis
Setelah makeup

Kesan-kesan saya setelah ikutan kelas online ini, pastinya jadi tambah pengetahuan soal makeup dasar ala Korea. Yang mana kalau lihat tutorialnya ternyata mudah ya, nggak tau deh kalau nanti aplikasiin sendiri muahaha… Dan satu lagi, si cece ini memang kasih tau produk-produk terbaik apa yang dipakai, memang rata-rata little bit pricey semua dan high-end class, tapi pas tadi lihat dia aplikasiin ke wajah beneran bagus dan pigmented banget (khusus eyeshadow dll), sesuailah ya sama harganya.

Terakhir, semangat…!!! Semoga kapan-kapan saya bisa pamerin wajah saya yang sudah dimakeup ya. Tentunya makeup sendiri donk 😁😁😁

