Uncategorized

Berburu Kursi Gratis Air Asia Rp 0,- 

Bagi para traveller, moment kursi gratis Air Asia pasti bikin senang deh hehe, soalnya kalau beruntung kita memang bisa terbang dengan budget rendah banget. Tapi kursi gratis yang dimaksud bukan berarti benar-benar Rp 0,- ya tapi kita tetap harus bayar tax yang saat ini sebesar Rp 150.000,- per orang. 

Teman saya, tahun lalu berhasil dapatin kursi gratis untuk terbang dari Jkt-Sin di tahun depannya. Lalu saya yang waktu itu masih cupu banget, berpikir sejenak, wah kalau teman saya saja bisa, pasti saya juga bisa. Dan darisanalah, saya mulai daftar di keanggotaan AA. Kalau jadi anggota biasanya kan lebih cepat dapat email berisi info-info soal promosi tiket dll, jadi bisa dibilang lebih up to date. Selain itu, di handphone, saya juga install aplikasi AirAsia dan AirAsia Big hehe… Iseng aja sih, kalau lagi bete gak ada kerjaan kan bisa dipakai buat mantau tiket.

Akhir-akhir ini juga kan makin gencar travel fair yang jual tiket promo, mulai dari SQ yang kerjasama dengan BCA, lalu ada JAL yang bikin Japan Travel Fair, sampai yang selalu heboh dan bikin resah (hahaha) adalah GATF, travel fairnya Garuda Indonesia yang dengar-dengar cashbacknya gede banget kalau bayar pakai BNI Platinum. Tapi ya kalau semua diikutin, cape sendiri hihi… Paling gak ya tau info updatenya gimana, supaya jadi pengalaman buat nanti-nanti kalau memang sudah mampu kantongnya haha…

Balik lagi ke kursi promo AA ya, jadi beberapa hari lalu, saya dapat email newsletter gitu yang isinya promo kursi gratis datang lagi. Jujur saya excited, walaupun saya dan suami gak punya rencana pergi-pergi, jadi sekedar kena euforianya aja haha… *alay yah. Khusus anggota AirAsia Big, saya juga dapat akses 24 jam lebih awal untuk pencarian kursi gratis ini yang artinya harusnya peluang saya dapat lebih banyak donk ya. Tapi ternyata, starting timenya jam 11 malam donk, ah saya males banget deh begadang cuma untuk nungguin itu. Jadilah saya pilih tidur aja haha…

Tapi dasar jiwa diskonan saya dan suami memang kuat banget, jadilah tadi pagi pas saya baru aja bangun tidur, suami bilang cek web AA gih, cari tiketnya. Lah emang mau kemana? ke Hk? Pas suami masih mikir, eh saya buka IG dan postingan pertama yabg terlihat di depan mata saya, yaitu milik Mbak Tesya. Mba Tesya bilang kalau tiket Rp 0,- dari Jkt cuma untuk tujuan Sin & KL. Saya langsung lapor suami dan…

Gak sampai 5 menit, kami sudah beli tiket Jakarta-Kuala Lumpur.

Gila, gila, gilaaa…. 

Baru kali ini, saya beli tiket kayak orang beli snack di minimarket, cepet banget-bangetan. Gak pakai nunggu di virtual waiting room (atau apalah bahasanya itu) karena trafic pengunjung website tinggi, bayarnya juga murah banget cuma 300k untuk berdua + 10k biaya admin pakai BCA, dan cepet banget prosesnya, kayaknya abis saya selesai payment sampai dapat email travel itinerary gak sampai 10 detik deh. Wow, banget kan!

Saya aja masih gak percaya sampai saat ini, bisa ya ternyata. Trus saya juga masih sambil kepikiran, kok ya saya gak cari tujuan lain aja ya? Bahkan saya gak sempat cari tujuan Hk haha… Kalau suami saya gak usah ditanya, dia lagi happy banget bisa balik lagi ke Malaysia nanti. 

Well, Malaysia, see you soon ya…

Advertisements