Lombok · Traveling

Lombok 2017: Persiapan

LOP yang akhir-akhir ini sering saya sebut disini adalah singkatan dari Lombok Praya International Airport, yang merupakan airport baru berstandar international yang menggantikan tugas airport Selaparang-Mataram sebelumnya.

Peta Pulau Lombok

Sebenarnya saya sudah beberapa kali nulis soal persiapan kami ke Lombok ini, mulai dari tiket, penginapan, dan serba-serbinya haha… Gak heran “curhat” nya banyak, soalnya jarak waktu dari beli tiket sampai mau berangkat cukup lama yaitu 3 bulanan hahaha… Sampai-sampai, saban hari saya ngitungin dan suka bertanya dalam hati, kapan ya berangkat? Udah menanti-nanti nih πŸ˜… *butuh piknik banget hihi…

Bukit Merese

Kalau tidak ada insiden reschedule jadwal penerbangan oleh maskapai, kami harusnya berangkat pagi ini. Namun jadinya diundur keesokan harinya dan suami saya mengamini banget karena gak jadi berangkat hari ini karena tadi pagi, di Bali, ada gempa yang dampak guncangannya cukup terasa sampai Banyuwangi dan Mataram. Jadi ya, disyukuri aja gak jadi berangkat sesuai rencana πŸ˜‡

Trus ya, dari kemarin-kemarin saya galau mau web-check in apa enggak donk hahaha… Gara-gara pisah kode booking dan pemilihan tempat duduk yang ditentukan oleh sistem, saya jadi gak pede kalau bisa duduk bareng suami. Jadi sempet kepikiran check in di airport aja sekalian nitip bagasi. Tapi disisi lain, saya menggalaukan hal klise khas penumpang first flight hahaha…Walaupun track record kami selalu ontime, tapi kan lebih baik mencegah ya daripada datang mepet, counter check-in ngantri parah, trus amit-amit ketinggalan pesawat, errr… πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯

Suami bilang ya coba saja dulu untuk web-check in dan akhirnya saya coba juga. Saya duluan yang web-check, dapat kursi di dekat jendela. Trus, baru suami yang saya web-check in dan… dapat kursi sebelah saya persis! Ihiiiyyyy… πŸ˜†

Lucky us!

Entar pulang kerja, saya baru mau packing bawaan. Nggak lupa saya kemarin beli antimo, obat-obatan lain, cemilan, popmie, dan bubur instant, buat jagaan aja kalau mau ngemil tengah malam secara di gili sana konon apa-apanya jauh lebih mahal dari pada di kotanya sendiri. 

Trus apa lagi ya persiapannya, ehm…

Saya jelas gak bikin itinerary sih hihi, sampai si suami nanya kok gak bikin? Iya, males gitu sayanya. Biasa kan saya sampai ngetik rapih gitu di word kan, trus saya print. Lah ini, cuma nulis di notes handphone aja 😚

Gili Trawangan

Ah, gak sabar nunggu besok, udah gak konsen kerja banget nih hihi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ 

Eniwei, hari ini pas saya baca portal berita online, ternyata Lombok masuk ke TOP 10 traveller’s choice of destination in Asia loh, guys! Keren kan, bahkan sampai mengalahkan Tokyo yang berada di satu peringkat di bawahnya, peringkat 10. Peringkat pertamanya diduduki oleh the most beautiful island in the world, Bali πŸ’™ #banggajadiwargaIndonesia.

Sampai jumpa ditulisan saya mengenai trip kami ke Lombok ini ya πŸ˜„

Advertisements