Uncategorized

Kepikiran Ikutan Kursus

Kayaknya saya sudah sering bilang kalau saya lagi jenuh sama rutinitas kerja kantoran. Oh, bukan karena ada something came up gitu tapi ini murni karena jiwa saya haus sama sesuatu yang baru. Berhubung saya juga gak kepingin pindah kerja, saya harus cari sesuatu diluar sana yang bisa memberikan rasa segar. 

Saya kepikiran untuk ikut kelas atau kursus gitu. Beberapa ide kursus yang sempat terlintas di benak saya, diantaranya:

          1. Kursus Membuat Sabun

Waktu saya minta ijin ke suami untuk ikut kursus ini di Alam Sutera, respon suami saya adalah ketawa ngakak – sungguh menyebalkan… Suami berpendapat bahwa kursus membuat sabun minim manfaat πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯ dan dia menilai saya cuma ikut-ikutan saja jadi gak bakal saya praktikan dalam jangka waktu lama. Belum lagi investasi kursusnya juga mahal sekitar 1,6juta belum ditambah pembelian bahan dan alat-alat yang gak juga murah.

Making soap, photo: The Spruce

          2. Kursus Menjahit

Nah, kalau yang untuk kursus yang satu ini sebenarnya saya sudah kepikiran untuk ikut sejak tiga tahun lalu. Waktu itu, saya dan teman saya kepikiran mau isi waktu bengong kalau sehabis pulang kerja. Daripada gak ngapa-ngapain kan lebih baik diisi dengan aktivitas yang berfaedah, tapi sampai sekarang, wacana tetaplah sebuah wacana hahaha…

Sewing course, photo: Sewpretty

          3. Kursus Membuat Kue

Menurut suami saya, daripada saya ikutan kursus making soap, lebih baik ikut kursus membuat kue πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Tapi sampai saat ini, saya belum ada niatan kesana mengingat belum punya dapur sendiri dan peralatan yang memadai untuk praktek di rumah hihi… Gak enak soalnya kalau ngeberantakin dapur mama saya hahaha…

Yummy? photo: Hochland

          4. Kursus Membuat Clay Art

Beberapa tahun lalu, secara otodidak dan dibantu belajar dari buku dengan mengikuti step demi step, saya pernah mencoba mengeluti hobi membuat clay. Tapi mungkin karena kurang tekun dan sense of art saya jeblok, jadilah hobi tsb cuma hangat-hangat tahi ayam hahaha… 

Fruits miniature from clay, photo: Art-Spier

          5. Kursus Membuat Boneka

Ah, ini lucu sekali… Saya kan paling lemah iman sama yang lucu-lucu 😍😍😍 Tadi gak sengaja ketemu penyedia kursus ini di Pondok Indah. Biaya kursusnya per materi sekitar Rp 350.000,- sudah lengkap sama alat dan bahan. Saya mau coba propose ke suami dulu, diijinkan apa tidak untuk ikuta kursus ini.

          6. Kursus Design Grafis

Awalnya saya ngerasa perlu belajar desain grafis karena saya suka banget bikin stiker atau label produk. Kadang suka dimintain tolong sama teman untuk buatin gift card, saya senang banget hahaha… Tapi karena kemampuan saya cuma sebatas mengoperasikan “paint” hasilnya pun gak maksimal, kualitas file kecil dan kurang banyak variasinya. Makanya saya kepikiran untuk kursus design grafis, cuma sampai sekarang saya gak benar-benar niat gitu. Seperti biasanya, niatnya kadang timbul, kadang tenggelam hahaha…

Kursus desain grafis

          7. Kursus Make Up

Sering banget kepikiran untuk kursus make up, gak muluk-muluk untuk jadi make up artis kok. Minimal bisa moles wajah sendiri saja haha… Kemarin itu sempat tanya-tanya untuk kelas private -self makeup dengan alat-alat dipinjamkan biaya investasinya sebesar Rp 2,5juta. Bisa juga ikut kelas ramean (maksimal 5 orang), biayanya lebih terjangkau sekitar Rp 1jutaan. Lumayan juga ya biayanya.

Self make up course

Kayaknya tujuh kursus diatas yang sempat kepikiran untuk saya coba. Ehm, coba nanti saya diskusikan sama suami ya, pendapat dia gimana hihi… Sampai jumpa di tulisan berikutnya 😊

