Uncategorized

Pertama Kali Naik Pesawat Terbang

Satu kata, NORAK 😂😂😂

Saya memang gak seberuntung anak-anak lain yang sudah bisa merasakan pengalaman naik pesawat terbang sejak masih bayi atau balita. Jujur aja, saya baru ngerasain naik pesawat terbang pertama kali di umur saya yang ke dua puluh dua tahun hahaha… Itupun, bukan dalam rangka liburan, tapi business trip. 

Noraknya dimana? Saya tuh tipe orang yang gak mau kelihatan norak, padahal mah norak banget aslinya 😂😂😂😂😂 Makanya disaat saya harus melewati moment pertama waktu mau naik pesawat terbang, saya lebih milih diam, sambil perhatiin sekeliling. Oh, gini loh, cara check-in di counter, oh abis check-in kita dapat boarding pass loh, trus (waktu itu masih) bayar airport tax loh, baru deh masuk boarding room. Gitu, saya lebih suka observasi dulu, daripada nanya-nanya bos saya kan, kesannya saya norak banget! 

Padahal, IYA hahahaha… 😂😂😂

Trus, karena bos saya tau kalau ini penerbangan pertama saya, beliau tanya: kamu takut gak naik pesawat? Sebenarnya gue mau jawab, belum tau bu, kan pesawatnya belum terbang 😅😅😅 tapi gengsi donk ya, akhirnya mantaplah saya bilang: SAYA GAK TAKUT BUK (CUMA NORAK AJA – sambil mencet-mencet tv kecil di depan saya, gimana pakenya ini??? 😂😂😂)

Pengalaman gak kalah konyol adalah dimana seminggu sebelum bisnis trip itu, pacar saya (si suami) ajak saya ke Museum Transportasi di TMII. Dia ajak saya ke bagian pesawat gitu, suruh saya masuk ke dalam kabin pesawat kecil tsb, rasainlah duduk di dalam pesawat gimana hahaha… Kesannya ya, takut saya bakalan norak plus ndeso banget gitu pas naik pesawat beneran 😆😆😆

Nah, pas hari H nih. Saya kagum banget loh pas sampe airport, yaowoh, akhirnya for the first time in my life ya – saya bisa juga menginjakan kaki di airport (lalu kebayang scene Tita ngejar Adit di Soetta hahaha). Rasanya senang banget, terharu gitu hahaha… Saya ingat banget, berasa keren aja jalan di dalam airport sambil gerek-gerek koper Polo aspal modal beli pas diskonan di Carrefour 😂😂😂 tauk gak, itu loh koper kain yang rodanya masih dua. Gak keren ya? Hahaha…

Sekarang kan jamannya koper bahan plastik keras (apasih bahasa kerennya?) yang rodanya ada 4. Tapi gitu-gitu koper Polo aspal saya berjasa banget hihihi, sudah ikut terbang beberapa kali. Meskipun sudah harus tutup usia karena dinasnya berakhir di Bandara Sepingan – Balikpapan karena kunciannya rusak 😢😢😢 tapi akhirnya gak dibuang sih, disimpan sama papa saya karena sayang katanya hahaha… 

Koper bersejarah 😁

Another ke-norak-an saya adalah pas pramugari peragain petunjuk keselamatan gitu. Saya beneran fokus perhatiin banget! Buku petunjuk saya bacain, semua majalah juga saya bacaian, sampai kantong muntahan saya pegang-pegang hahaha… Ya gitu deh, namanya juga baru pertama kali ya. Tapi tenang, saya gak norak trus foto-foto di dalam kabin kok, apalagi foto sayap pesawat dari balik jendela. Phew, saya duduk di baris dekat aisle, gitu loh bok! 

Kenorakan lainnya lagi yaitu pas pramugari ngasih kita snack dan minum. Namanya juga dinas dibayarin kantor ya, jadi naiknya full service air lines donk hihihi 😆😆😆 pas kotak snack dibagiin, saya intip-intip dulu aja. Trus pas ditanya mau minum apa, saya jawab teh hangat aja muahahaha… Padahal penumpang lain pesan jus-jus-an gitu lah. Ish, tau gitu saya ikutan juga hahaha… Saya kan gak tau, ada sedia minum apa aja takutnya kalau minta aneh-aneh nanti ditagih bill hahaha… Jadilah saya pesan yang paling mainstream plus panas banget lagi, gak bisa langsung diminum. 

Berlanjut lagi ya, norak seriesnya. Jadi saya tuh bingung ya kalau naik pesawat trus barang bawaan dimasukan ke bagasi pesawat itu, cara ambil bagasinya di conveyor sebelah mana???? Kalau bandara kecil mah gampil ya, paling cuma satu atau dua conveyor, tapi kalau bandara internasional? Tentulah saya clueless, padahal gak penting juga ditanyain sih soalnya pas naik pesawat PP pertama kali, saya gak masukin koper ke bagasi (ikutin bos saya). Akhirnya, besokannya abis pulang dinas, saya nanya teman saya yang sudah sering naik pesawat hahaha… Katanya bisa lihat di layar monitor. Ooooo, oke deh. 

Nah, demikian pengalaman pertama saya naik pesawat terbang 5 tahun lalu 😂😂😂 norak ya? Maklum ya namanya juga baru pertama. Untungnya, saya memang gak mabokan anaknya. Gak lucu ya, baru pertama kali naik pesawat trus mual dan muntah. Nanti dikira ndeso banget hahaha… Meskipun sekarang saya dan suami punya beberapa kali kesempatan dalam setahun untuk berpergian naik pesawat, kami masih menganggap naik pesawat itu mewah banget. Padahal naiknya budget airlines ya hahaha… 😂😂😂 Mampunya cuma beli tiket budget airlines, gimana donk?! Hihi…

See you on next post ya! 😁

